July 02, 2010

Back to real world


Aha.. si eankecil telah menunaikan masa liburannya dengan sangad baik
Menyenangkan? Yah tentu saja.. haha!

Dimulai dari rencana kedatangan sepupu saya Maureen Malingkas a.k.a Mau dari negeri seberang (baca: US) yang membuahkan hasil 1 minggu berbicara bahasa Inggris.. hahaha! Selamat e! Anda layak dapat bintang.. lho?

The First Trip - LAMPUNG

So peaceful,”

Untuk pertama kalinya saya: Melani Lisal, tidur di rumah oma 2 hari..haha
Oma tak mengijin kan saya tidur dirumah sendiri.. haha.. padahal saya sebenarnya mau temu kangen juga sambil membongkar oleh-oleh dari cina bersama ayah.. tapi pembongkaran oleh-oleh tetap dilaksanakan, biarpun tidak tidur di rumah.. haha!




Perjalanan pertama adalah PANTAI! MUTUN! Haha.. kali ini bukan hanya di pantainya tapi nyebrang ke Pulau kecil dekat pantai itu.. dan tempatnya? INDAAAAHHH sekali… ckckckcck..


So peaceful,” kata Mau.. mulai dari pasirnya yg benar2 putih, awan yg benar2 keren, dan airnya yang benar2 jernih.. gag perlu jauh2 ke Bali ato ke Lombok buat merasakan pantai keren kayak gini.. ternyata di dekat rumah juga ada.. dan jaraknya Cuma 1 jam dari rumah..Cuma kerena saya sudah tinggal di Jakarta.. jaraknya jadi 8 jam perjalanan hahahahaha!

Besoknya kami ke pemakaman Cina yang kami menyebutnya itu adalah “taman.” Hmmm.. gimana gag? Kuburannya lebih luas dari rumah saya.. ckckckck.. apa2an ini? Saya gag terima! Haha! Tapi baiklah itu urusan mereka.. yang penting sekarang saya jalan2 dan menikmati alamnya.. hehe.. dari pada saya di bilang ngapain juga kurang kerjaan ke kuburan orang, alibinya adalah menikmati alammnya.. ( jujur saya gag tau mau pergi kemana lagi, baca:kabur dari PA hehe)

Disana Mau melihat sapi dan dia menyebutnya itu dengan BAKSO.. hahaha! Sapi wanna be or sapi in the future.. hahahah!

The Second Trip – BANDUNG
Paling enak emang kebandung sama sepupu dari negeri seberang.. karena jarang2 saya bisa naik bus eksekutip geratis.. hahahah! Terima kasih papa.. ckckckck… dan Mau senengg bgt naik bus.. (cayang dia belum pernah naik bus kayak gini) hehe.. tapi kami tidak bias tidur saudara2.. haaha!

Sampai di Bandung, rencana selanjutnya adalah makan Pizza Oma di kosan Gege.. ha! Dan jalan2 keliling outlet di Dago selama berjam2 (bohong) bersama OPIK dan ADEK..sikembar yang tak mirip itu.. haha!



Bosan jalan2 di Dago? BENAR! Haha makanya lanjut ke BIP tapi meleset dulu ke Gramed.. dan sepupu ku yang lucu itu bertambah lucu karena berusaha berbahasa Indo setelah membeli KAMUS PERCAKAPAN BAHASA INDONESIA-INGGRIS.. hehehe.. she loves that book so much! Lalu bergantilah nama adek, opik dan saya..

  • Adek = Jhon
  • Opik = Eddie
  • Eank = Brown

Ckckckck.. semua karena buku itu.. hahahaha! Jadi sebenernya buku itu menolong ato gag sih? Untuk kami gag untuk dia iya.. hahaha! Sudahlah anggap saya nama kami itu sekarang.. ckckck..

LANJUT! BIP to Ciwalk
My fav hangout with friend mall ever ini bandung.. hahaha… dan belum ada yg mengalahkannya sih.. Beruntungnya kami ke ciwalk dan seperti kesukaan eank kesana adalah EVENTnya! Ada event seru perlombaan modern dance, kabaret, dan bla bla bla.. modern dance? Seneng banget litanya! Kabaret? Apalagi! Ckckckckck.. jadi kesimpulannya adalah = GAG NYESEL.COM
Malamnya BATAGOR KINGSLEY.. akhirnyaaa….=]

Menurut planner saya ( because I’am the planner of this trip) hari selanjutnya dikota bandung adalah kawah putih dan saung angklung masng udjo.. tapi kawah putis skip karenan ternyata kami naik angkot.. hehe.. Mau seneng bgt naik angkot.. apalagi naik ojek.. tangannya sampe melambai2 bebas gt pas naik ojek.. ( bayangkan: jarak pangkalan ojek ke kosan gege Cuma 1 menit dan banyak mahasiswa lewat tempat itu) hahahahahhaa..


Ok back to the topic.. akhirnya ke Saung Angklung Mang Udjo..=] betenya adalah jam keberangkatan tertunda agag lama (baca:lamaaaa) dan kami harus menepi di kampus tercinta dulu.. tapi untungnya adalah : di kampus ada internet lounge, so Mau can checked her email.. dan saya berjumpa dengan dosen tercinta.. hehe.. dan.. kami sampai di Saung Udjo tepat pada waktunya=] acranya baru mau di mulai, lalu kami pun menikmati acaranya.. hahahahaha! Thanks to Adek=]



The Third Trip – JAKARTA
Menteng - MONAS – Pelangi – Bowling

Haha.. sebenarnya hari ini hampir garing karena rencana ke kota batal oleh hujan deras.. tapi akhirnya dapat diatasi dengan bermain bowling syalala syilili..=] siapa saja yang ikut pada perjalanan hari ini? Mari kita absent satu persatu: Pak Lasno as a driver, Me as a planner, Mau as a tourist, Steve and Arline as a cousins, and si Indra as my man! Hehe..

Besoknya adalah hari berbelanja sedunia saya pikir.. karena semua orang di Jakarta ini sepertinya pergi ke mangga 2 termasuk kami.. seperti kemangga 2 hari minggu aja rasanya.. hah! Setelah berkeliling lama akhirnya Mau menghasilkan 2 dompet Hermes kw supeer, 2 blouse buat sang ibu dan aunty, dan ngiler hair extension=] dan saya menghasilkan kebahagiaan dan kengileran diseluruh tubuh saya bahkan sampai ke bulu kuduk.. hahaha! Berlebihan.. saya dapat satu jas “gaol” hahahahha!



Ternyata mangga 2 gag seluas yang kami pikir. Jam 2 kami sudah menyelesaikan perburuan kami dangan ribuan orang lainya.. dan seperti biasa saya puter otak mau kemana lagi.. kemudian si otak mengusulkan KOTA TUA pada saya yang langsung disambut baik oleh Mau..

"Senangnya bisa belajar sejarah lagi.."

Then sampailah kami di KOTA TUA JAKARTA.. kali ini saya benar2 jadi penerjemah si bapak “tour guide” ke si Sepupu tercintah..hehe.. ternyata kota bukan sesempit yang saya dan kakak saya datangi dulu.. luaaass bgt dan kereen banget… dan akhirnya saudara2 si eankecil bermain sepeda lagi! Setelah sekian lama.. ckckckck.. Senangnya bisa belajar sejarah lagi apalagi jadi translator turis,, hahahaha=] dan untungnya si Mau ngerti.. hahaha.. dasar penerjemah jadi-jadian!


Perjalanan kami ditutup dengan makan mie Gondangdia.. si Mau mau bikin iri papanya.. soalnya ini tempat makanan favorit papanya dulu.. hahahaha!

Last Day - Jakarta

..Perpisahan..

Lalu hari ini (baca: kamis) Mau meninggalkan tanah air tercinta (baca: pulang.. tinggalin saya) dan saya kembali ke kehidupan nyata lagi, kalo kata Usher "you go your way and i'll go mine" huhu..

No comments:

Post a Comment