January 20, 2011

Oma Ulang tahun

SELAMAT ULANG TAHUN OMA!!
aku dan kakak pagi2 menelepon sang oma, setelah diingatkan mama (padahal kami belum bangun tidur zzzz)..
satu satunya oma kami yang tersisa..
oma yang saat ini berumur 81 dan sangat mandiri..
mari ku ceritakan tentang omaku terlebih dahulu..

Oma..
nama aslinya adalah Lila Tung..
Orang cina asli yang tinggal dan dibesarkan di Bandung..
Menikah dengan pendeta ganteng bernama opa Barnabas Malingkas..
yang seharusnya masih bersamanya kalau kecelakaan itu tidak terjadi ketika aku TK..

Ketika opa meninggal..
oma menjadi sosok yang sangat mandiri menurutku..
bagaimana tidak..?
Beliau tinggal di rumahnya sendiri.. yah biarpun hanya berbeda blok dari rumahku.. tapi oma tinggal sendiri..
kerjaannya tiap pagi adalah bangun..
menghafal ayat alkitab, kata oma biar gag cepat pikun..
LARI PAGI.. lari pagi saudara2.. hei umurnya sudah 81 tahun sekarang dan beliau masih kuat untuk lari pagi..
lari pagi 2 rute dia lakukan setiap hari.. rute pertama ditemani oleh Brownie dan rute kedua oleh Mocca.. kedua anjingnya yang suka berantem dan membuat oma pusing..
lalu setelah LARI PAGI, oma menyiram tanaman.. mungkin sebelum itu dia pergi kepasar dulu..
masih naik angkot dan pulang naik becak..
lalu memasak..
membersihkan rumah..
belajar sekolah sabat dan baca alkitab..
nonton sinetron..hahaha
tidur deehh..

hobi oma selain menonton sinetron adalah berkebun..
HEBATNYA semua tanaman yang beliau tanam HIDUP dan besar2 buahnya..
didepan rumahnya penuh dengan bunga..
jadi kalau kerumah oma paling enak nongkrong di depan melihat bunga sambil menikmati angin sepoi2..

oma senang sekali jika dibawakan makanan ringan dan dikunjungi setiap sore olah papa dan mama..dan sudah mulai suka ngambek-ngambekan..hehehe

SOTO oma adalah SOTO paling muktahir sepanjang masa..
satu2nya soto yang aku sekeluarga bisa mamakannya lengkap tanpa berkata "soto ayam gag pake ayam."

PIZZAnya apalagi.. pizza buatan oma yang sudah terkenal seantero Rumah Sakit Advent Bandar Lampung.. bahkan sampai keBandung.. pizza yang ditunggu2 anak2 kosan seperti adek, gegek, opik kalau aku pulang dari Lampung..

Selebihnya masakan oma hebat2.. aku jadi kangen main kerumah oma dan menghabiskan masakan itu..

Oma paling suka:
KERUPUK.. padahal giginya sudah ompong semua.. tapi kerupuk.. TANCAP ABISS...
oma lucu deh..

dirumah oma tinggal sendiri..
sori aku salah.. tinggal bertiga..
oma, mocca, dan brownie..=]
tapi aku yakin oma bukan hanya tinggal sendiri dirumah itu..
banyak malaikat yang menemaninya sehingga beliau masih sehat sampai sekarang..

10 FAKTA TENTANG OMA:
1. Kerupuk, pizza, soto
2. Oma punya piaraan kucing juga..sebenarnya gag diakui oma sebagai peliharaan, tapi dikasi makan juga..bahkan ikannya dibelikan khusus dari pasar buat kucing2 itu..
3. Oma sudah ompong..hihi tapi tetap gaya dengan gigipalsunya..
4. Berbahasa INGGRIS AKTIF..ckckckck
5. Pernah bekerja di kedutaan AS
6. Istri pendeta
7. Punya 4 orang anak: dokter, guru (mama), dokter, perawat.. MAGIC!!
8. Kuat jalan
9. Umur 81 masih bisa naik angkot
10. Cantik


lalu aku?
aku cucu kesayangan oma tentunya
sudah dari kecil sering dihijrahkan kerumanya..hehe..
sempat dimarahi oma abis-abisan karena sudah mulai jarang kerumahnya sewaktu aku mulai sibuk les dan les untuk persiapan UAN kelas 3 SMP.
sekarang aku terpisah dengan oma dan aku merindukannya..

oke sekaran akan aku ceritakan cerita lucu ketika oma ulang tahun..

aku dan kakak memakai HPku -loud speaker

e kk : omaaaa..
oma : makasih yah..
e kk : lho? emang oma udah tau kita mau ngomong apa?
oma : udah tau dong eang, selamat ulang tahun kan?
(dasar si oma geer.. hehehe)
e : iyah oma selamat ulang tahun!! oma ada kakak juga lho disini..
kk : hai oma selamat ulang tahun
oma : makasih..ok then.. thx yah
e kk : bye oma..

hmm kayaknya oma gag nyadar deh ada kakak,,

10 menit kemudian

oma : eang.. tadi ada kakak yah?

zzzzzZZzzzZZzzz....



HAPPY BIRTHDAY oma

14 Januari 2010

wish u all the best=]

3 comments: